Site icon SUCCESS COMP

TIPS Internet Lancar Kantor dan Rumah Bertingkat

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Internet sudah seperti “kebutuhan pokok” Manusia. Terutama bagi masyarakat di Perkotaan, hampir semua kegiatan tidak bisa lepas dari yang namanya Internet.

Meski sudah banyak digunakan masyarakat, Internet terutama di Indonesia sendiri masih belum memilih kecepatan yang baik seperti di Negara-negara Maju. Bahkan penyebaran di Indonesia belum merata. Di kota-kota besar pun masih banyak konsumen memiliki keluhannya soal Internet ini. Selain permasalah dari Penyedia Layanan Internet, ada juga permasalahan internet karena masalah internal penggunanya seperti perkantoran atau rumah dengan Lantai Bertingkat yang membuat jangkuan internet lemah bahkan tidak dapat terkoneksi sama sekali. Nah, pada kali ini Kami akan memberikan Tips Berinternet Lancar pada Rumah Bertingkat:

Membuat Jaringan yang Terstuktur

Tersktur yang dimaksud disini adalah dengan membuat jaringan internet di Rumah Bertingkat atau Kantor Anda yang minimal dengan menggunakan jaringan LAN. Misalnya Router berada di Lantai 1, perluas jaringannya agar koneksi internet kuat dan lancar dengan membuat jaringan LAN pada lantai 2.

Peralatan yang Dibutuhkan:

Router

Switch

Kabel LAN RJ45

Memperkuat Sinyal Wifi

Jika Anda lebih nyaman dengan jaringan Wifi untuk Internet di Rumah maupun Kantor Anda. Perkuat lah sinyal Wifinya dengan Extender Wifi, dengan ini sinyal Wifi dapat dijangakau diberbagai area atau tempat yang sebelumnya mungkin hanya mendapatkan sedikit sinyal atau bahkan tidak dapat sama sekali. Selain itu, kelebihan Wifi adalah Anda dapat menjangkau berbagai gadget yang Anda miliki seperti Handpone, Smart TV, Game Console dan lain-lain.

TP-LINK TL-WA855RE 300Mbps Universal Wifi Range Extender Garansi Resmi

Upgrade Paket Internet

Jika dirasa Internet Anda masih lambat terlebih lagi dipakai oleh beberapa user sekaligus, rasanya Anda perlu mengupgrade Paket Internet ke Paket yang lebih bisa menampung pemakain dan kebutuhan user di tempat Anda. Hubungi penyedia internet atau Internet Service Provider (ISP) dimana Anda berlangganan.

Nah itulah beberapa TIPS Internet Lancar Rumah Bertingkat atau Kantor, semoga dapat membantu Anda dalam beraktivitas menggunakan Internet sehari-hari.

 

 

Exit mobile version