SUCCESS COMP

[Video] Cara Membedakan Ribbon Printronix Original vs KW | Ribbon Cartridge Printronix P7000 / P8000

Printronix salah satu merk Printer yang mengeluarkan Printer tipe Line Matrix. Tipe atau jenis Printer ini cukup berbeda dengan Printer Dot Matrix. Perbedaan yang cukup mendasar adalah Printer dot matrix menghitung kecepatan mencetaknya menggunakan CPI (character per inch) sementara line matrix menggunakan lpm (line per minute). Meski berbeda, kedua jenis Printer ini sama-sama menggunakan Ribbon atau Pita Printer.

Sama seperti Ribbon / Pita untuk Printer Dot Matrix, Ribbon atau Printer Line Matrix khususnya untuk Printer Printronix kini banyak beredar dipasaran produk KWnya. Hal ini membuat konsumen atau pengguna harus lebih wasapada saat membeli Ribbon Printronix melalui Toko Offline maupun Online. Untuk itu, pada artikel kali ini Kami akan membahas secara tuntas Cara-cara membedakan Ribbon Printronix Original vs KW, pada kasus kali ini kami akan menggunakan Ribbon Printronix P7000 dan P8000 sebagai contoh.

1. Kemasan / Dus

Pada Dus Ribbon atau Pita Printronix KW masih menggunakan dus / kemasan lama yang tidak memiliki keterangan “Best Used By” pada sticker label putih pada dus. Pada du stipe lama ini menempatkan keterangan “Best Used By” pada bagian samping dus. 

Dus Printronix

Best Used

2. Plastik Kemasan Ribbon

Perbedaan yang kedua, pada Plastik kemasan Ribbon atau Pita Printronix yang KW sangat terlihat kotor berwarna hitam akibat “ceplakan” Pita KW yang cenderung lebih basah dan kualitasnya tidak baik. Sedangkan pada Plastik Kemasan Ribbon atau Pita Printronix Original tidak banyak bekas “ceplakan” pitanya.

Plastik Kemasan Ribbon Printronix

Kemudian terlihat Plastik Ribbon Printronix Original memiliki kulaitas yang pabrikan dan lebih berkualitas dibandingkan plastic Ribbon Printronix yang KW.

3. Ribbon Cartridge

Selanjutnya pada Ribbon / Pita Cartridge Original memiliki kualitas finishing yang  baik dan berwarna & bertekstur Doff, sedangkan pada Ribbon Cartridge KW tidak memiliki finishing yang baik dan berwarna lebih glossy. 

Ribbon Cartridge Printronix Ori vs KW

Lalu jika Kita sandingkan dan ukur, Pita / Ribbon Original memiliki ukuran yang lebih lebar dibandingkan dengan Pita / Ribbon yang KW. 

4. Isi Pita / Ribbon

Jika kita bongkar isi Cartridge, kita akan melihat perbedaan yang cukup signifikan antara Produk Original dan KW ini. Pada Pita / Ribbon Original memiliki jumlah dan ketebalan yang lebih banyak dibandingkan Pita / Ribbon KW. Ini mengindikasikan bahwa Pita / Ribbon Printronix KW adalah hasil dari Barang Refillan yang tentu kualitasnya tidak terjamin dengan baik.

Isi Pita

 

Oke, jadi itulah beberapa Cara Membedakan Ribbon Printronix Original vs KW. Semoga dapat membantu Anda dalam membedakan mana Ribbon Printronix dan mana yang bukan. Jika Anda masih kebingungan dan memiliki pertanyaan silahkan kontak kami di WA 085210000355

Tonton juga video Cara Membedakan Ribbon Printronix Original vs KW | Ribbon Cartridge Printronix P7000 / P8000:

 
Exit mobile version