SUCCESS COMP

[Video] Cara Membedakan Tinta Printer Canon Original vs KW

Cara Membedakan Tinta Printer Canon Original vs KW

Selain sebagai kebutuhan vital untuk keperluan mencetak, Tinta Printer juga menjadi kebutuhan consumable yang rutin untuk diganti. Namun yang perlu Anda ketahui saat ini beredar Tinta Printer KW dipasaran, yang membuat konsumen harus lebih waspada dalam membeli. Nah, sebenarnya bagaimana cara membedakan Tinta Printer Canon Original dengan yang KW?

Berikut Kami berikan Tips atau Cara Membedakan Tinta Printer Canon Original vs KW:

Cek Sticker Distributor

Pada kemasan Printer Canon Original, terdapat sticker / label resmi dari PT Datascrip sebagai Distributor tunggal Printer dan Produk Consumable Canon di Indonesia seperti gambar dibawah ini. Sementara pada Kemasan atau Dus Tinta Canon yang KW tidak terdapat sticker tersebut. 

Sticker Distributor

Cek Cetakan Warna Kemasan / Dus

Jika diperhatikan lebih detail, pada kemasan / dus tinta Canon yang KW memiliki warna cetak yang kurang baik dan cenderung tidak natural. 

Dus Tinta Canon

Cek Sticker Hologram pada Dus

Jika kita coba untuk menggoyang-goyangkan Hologram yang terdapat di Dus / Kemasan Tinta Canon Original kita akan mendapati Hologram tersebut memunculkan Tulisan “Canon Genuine” dan terlihat dengan jelas, sedangkan yang pada sticker Hologram Tinta yang KW tidak terlihat dengan jelas. 

Hologram Canon

Cek Kemasan Botol Tinta

Kemudian hanya dengan melihatnya secara sekilas kita bisa mendapati bahwa Botol Kemasan Tinta KW memiliki label yang lebih transparan dan tipis sedangkan pada Kemasan Botol yang Original memiliki label warna yang paten (doff) dan tebal.

Botol Tinta

Selanjutnya dari segi bahan Botol Tinta, pada Tinta Canon yang Original memiliki botol yang lebih tebal dan keras dibandingkan dengan Tinta Canon yang KW yang cenderung sanget lembek.

Lalu pada bagian tutup Botol Tinta Canon yang original tidak memliki lagi penutup (cover) pelindung karena tutup (corong) botol Tinta Canon Ori tidak dapat dibuka dengan mudah, sementara untuk tutup (corong) botol tinta yang KW sangat mudah untuk dibuka.

Cek Harga Produk

Pada point ini sebaiknya Anda melakukan research terlebih dahulu, berapakah harga pasaran Tinta Canon Original. Jadi, jika Anda menemukan sebuah toko yang menjual Tinta Printer Canon dengan harga di bawah harga pasaran, patut dicurigai bahwa produk tersebut adalah produk KW.

 

Nah itulah beberapa Cara Membedakan Tinta Printer Canon Original vs KW, semoga membantu Anda yang sedang ingin membeli Tinta Printer HP di Toko Offline maupun Online.

Jika Anda masih memliki pertanyaan soal Printer lainnya jangan ragu untuk menghubungi kami WA 085210000355. Tim ahli Printer kami selalu dengan senang hati membantu Anda.

Exit mobile version