SUCCESS COMP

[Video] Cara Membedakan Tinta Printer HP Original vs KW | Tutorial Cek Keaslian Tinta Printer HP melalui Aplikasi HP SureSupply

Cara Membedakan Tinta Printer HP Original vs KW

Mengalami kesulitan saat membeli Tinta Printer HP (Hewlett Packard), karena bingung membedakan  mana Tinta Printer yang Asli (Ori) dengan yang KW?

Berikut Kami berikan Cara Membedakan Tinta Printer HP Original vs KW:

Cek Sticker Penjualan pada Dus

Pada Kemasan atau Dus Tinta HP Original pada bagian bawah terdapat stiker berwarna merah yang  memiliki hologram dan tulisan For Sale Only in Indonesia. Sementara pada Kemasan Tinta HP tidak memilikinya.

Sticker Bawah Tinta HP Ori vs KW

Cek Sticker QR Code pada Dus

Kemudian pada kemasan atau dus Tinta HP Original di bagian atas, kita dapat melihat ada sebuah sticker yang memiliki sebuah QR Code, dimana QR Code tersebut nantinya dapat kita scan untuk mengecek keaslian Tinta atau Produk Consumable HP lainnya melalui Aplikasi HP SureSupply.

Sticker Hologram QR Code Tinta HP Ori vs KW

Cek Warna Background dan Tulisan pada Kemasan

Jika kita membandingkan lebih detail lagi, pada kemasan atau dus Tinta HP Original memiliki warna background putih yang lebih cerah dengan font tulisan cenderung lebih tipis sementara pada kemasan yang KW memiliki warna yang cenderung lebih gelap dan font tulisan yang lebih Bold.

Font Kemasan Tinta HP Ori vs KW

Cek Penempatan Tulisan Keterangan Produk

Lalu jika kita melihat ke dalam Dus, terdapat tulisan keterangan Produk, peringatan dll yang masing-masing Tinta Original dan KW memilikinya. Namun bedanya, ada pada penempatan posisi tulisan tersebut. Jika yang Original penempatan tulisannya berada pada bagian depan dus, sementara yang KW berada pada bagian samping dus.

Keterangan Produk di Dalam Dus Tinta HP Ori vs KW

Cek Kemasan Botol Tinta

Pada kemasan botol tinta kita dapat menemukan beberapa perbedaan yang cukup mecolok, yang pertama ada pada Keterangan tulisan pada Botol Tinta HP KW lebih Bold sedangkan tulisan pada Botol Tinta Original lebih ramping.

Font Botol Tinta HP Ori vs KW

Lalu Tutup Botol Tinta Original memliki bahan yang tebal dan terdapat Tulisan Logo HP “Emboss” sedangkan pada tutup Botol Tinta KW polos dan kualitas tutup botolnya lebih tipis. Kemudian pada bagian bawah Botol Tinta Original juga terdapat Tulisan Logo HP “Emboss” sedangkan yang KW hanya polos saja.

Tutup Botol Tinta HP Ori vs KW

Selanjutnya pada bahan Kemasan Botol Tinta yang original memiliki kualitas yang lebih baik dan lebih solid. Sedangkan untuk Botol Tinta yang KW memiliki kualitas yang lebih lentur, terlebih jika kita coba untuk menekannya.

Cek Harga Produk

Pada point ini sebaiknya Anda melakukan research terlebih dahulu, berapakah harga pasaran Tinta HP Original. Jadi, jika Anda menemukan sebuah toko yang menjual Tinta Printer HP dengan harga di bawah harga pasaran, patut dicurigai bahwa produk tersebut adalah produk KW.

Tutorial Cek Keaslian Produk Tinta HP melalui Aplikasi HP Suresupply di Smartphone

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan bagi pelanggan setianya, HP memiliki sebuah aplikasi di Smartphone Android maupun iOS bernama HP SureSupply yang berfungsi untuk mengecek keaslian semua Produk Consumable HP (Hewlett-Packard). Nah berikut tutorial lengkap menggunakan Aplikasinya:

  1. Download dan Install Aplikasi HP SureSupply di Smartphone Android atau iOS Anda.
  2. Buka aplikasi HP SureSupply, kemudian pilih Scan lalu aplikasi akan otomatis memunculkan camera, selanjutnya Scan “Pindai” QR Code yang ada di Dus atau Kemasan Tinta HP. 

    Pindai QR Code

  3. Setelah berhasil memindai, Aplikasi akan memunculkan otomatis halaman Validate Security Seal dan Serial Number produk muncul pada box. Kemudian klik Verify. 
  4. Setelah itu muncul halaman Validation Results, bila muncul Keterangan Product (Serial Number) is genuine artinya Produk tersebut sudah terjamin keasliannya. 

Nah itulah beberapa Cara Membedakan Tinta Printer HP Original vs KW, semoga membantu Anda yang sedang ingin membeli Tinta Printer HP di Toko Offline maupun Online.

Jika Anda masih memliki pertanyaan soal Printer lainnya jangan ragu untuk menghubungi kami WA 085210000355. Tim ahli Printer kami selalu dengan senang hati membantu Anda

Exit mobile version