Site icon SUCCESS COMP

[Video] Penanganan dan Pertolongan Pertama Printer yang Terendam Banjir | Solusi Printer Terkena Air

Ketika musim hujan dan intensitasnya mulai meningkat, beberapa wilayah di Indonesia yang terendam Banjir. Hal ini membuat kekhawatiran tersendiri soal barang-barang Elektronik terutama Perangkat Printer Anda.

Perangkat Printer yang terendam Air dalam kuantitas besar akan menyebabkan kerusakan pada komponen yang ada di dalamnya. Hal ini yang kadang membuat Kita harus mengikhlaskan Perangkat Printer tersebut.

Tapi, sebelum Anda menyerah, mungkin penanganan dan pertolongan pertama terhadap Printer yang terendam Air / Banjir ini dapat sedikit membantu Anda meminimalisir kerusakan yang terjadi.

  1. Apabila Printer Anda dalam keadaan menyala, segera cabut kabel power Printer. Kemudian sebisa mungkin letakan printer di tempat yang aman dari genangan Banjir.
  2. Selanjutnya Cabut Print Head Cartridge dari Printer, tujuannya agar Print Head Cartridge tidak mengalami short.
  3. Kemudian ambil benda atau apapun yang bisa dijadikan tatakan atau ganjalan untuk Printer. Kemudian taruh tatakan tersebut diposisi belakang pada printer kurang lebih 5 – 10 cm. Tujuannya agar air turun, menghindari penumpukkan air pada komponen dalam printer yang bisa menyebabkan korosi.
  4. Selanjutnya Segera bawa Printer anda ke tempat kami atau tempat service terdekat. Usahakan cari sevice center resmi untuk perbaikan yang maksimal.

Semoga langkah-langkah tersebut bisa Anda lakukan sebagai penanganan atau pertolong pertama jika Printer terendam Air atau Banjir.

Success Comp – Pusat Service Printer Inkjet (Tinta) dan Laserjet semua merk Printer seperti Canon (Success Comp – Canon Authorized Dealer & Service Center), Epson, HP, Brother, Zebra, Wincor dan Lain-lain. Hubungi Kami | Telepon (021) 845-2024 | WhatsApp 0852-10000-355
Alamat: Komplek Ruko Citra Gran, Blok R1 no.23 Jalan Alternatif Cibubur, Jatikarya, Jatisampurna, Bekasi

Exit mobile version