SUCCESS COMP

[Video] Tutorial Mengganti Konfigurasi dan Test Manual Printer Passbook Wincor Nixdorf 4920 (Dengan Display)

Wincor Nixdorf menjadi perusahaan yang mampu memberikan ragam inovasi dan teknologi khususnya pada sektor perbankan dan ritel. Salah satu produk unggulannya ialah Printer Passbook (Printer Buku Tabungan) yang saat ini banyak dipergunakan juga oleh Bank-bank di Indonesia. Printer Passbook sendiri cara mengoperasikannya jauh berbeda dengan Printer Inkjet ataupun LaserJet yang sering kita temui. Nah, pada video kali ini kami memberikan Tutorial cara Mengganti Konfigurasi dan Test Manual pada Printer Passbook Wincor Nixdorf 4920

Cara Test Manual Printer Passbook Wincor Nixdorf 4920:

  1. Tekan dan tahan tombol tanda panah atas lalu tekan tombol power pada Printer. 
  2. Lalu jika Printer sudah berbunyi lepas tombol panah atas tadi.
  3. Setelah itu masukan Kertas, tunggu hingga Printer mencetak Lampiran Test Manual.

 

Cara Mengganti Konfigurasi Printer Passbook Wincor Nixdorf 4920:

  1. Sebelumnya Anda telah Mencoba untuk Test Manual.
  2. Selanjutnya Kita akan mengubah interface dan konfigurasi dari Printer Wincor 4920. Pada kasus ini Kita akan ubah interface USB ke interface RS232 / SERIAL.
  3. Sebelumnya kita dapat melihat pada lampiran hasil Test Manual, Printer dalam posisi online dan kita harus merubah posisi tersebut menjadi offline. Caranya, tekan tombol stop (kotak), posisi sudah berubah menjadi offline. 
  4. Lalu tekan sekali lagi dan tahan selama kurang lebih 3 detik sampai muncul menu setting Printer.
  5. Pilih menu interface, cara masuk ke menu interface tersebut adalah dengan menekan tombol stop.
  6. Disini sudah masuk ke menu interface, Selanjutnya kita tekan tombol no 2 dan akan muncul tulisan single mode, lalu tekan tombol kotak satu kali dan pilih RS232. Tekan tombol kotak satu kali lagi untuk menyimpan settingan yang baru. 
  7. Sebelum kita test manual lagi, menunjukan bagaimana cara mengubah konfigurasi emulasi pada printer ini.
  8. Sama seperti cara masuk ke menu interface kita tekan tombol stop untuk setting offline untuk masuk ke menu setting.
  9. Selanjutnya tekan tombol nomor 2 sampai kita menemukan menu konfigurasi. Setelah masuk menu konfigurasi akan ada pilihan emulasi (emulation) Karena saya akan mengubah emulasi yang sudah ada sebelumnya. Menu emulasi yang sudah ada adalah Olliveti dan ProPrinterXL24.
  10. Lalu mengubahnya menjadi emulasi HighPrint4920. Caranya adalah tekan tombol stop dan selanjutnya tekan tombol angka 2 sampai menemukan emulasi HighPrint4920. Lalu tekan tombol stop dan emulasi yang terbaru sudah tersimpan.
  11. Setelah itu untuk mengubah emulasi yang kedua tahapnya sama seperti emulasi pertama.
  12. Selanjutnya kita test manual kembali untuk melihat hasil mengubah konfigurasi yang telah kita lakukan.

Kesimpulan

Mudahkan? Semoga Tutorial cara Mengganti Konfigurasi dan Test Manual pada Printer Passbook Wincor Nixdorf 4920 dapat Anda aplikasikan dengan baik. apabila Anda masih mengalami kesulitan silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar dibawah atau bisa hubungi Success Comp klik WA 0852-10000-355 Tim Expert Kami dengan senang hati membantu Anda.

Tonton juga video Tutorial Lengkapnya dibawah ini:

 

Exit mobile version