SUCCESS COMP

Windows 10 untuk Laptop Jadul

Windows 10 untuk Laptop Jadul – Windows 10 adalah sistem operasi keluaran Microsoft. Ini adalah pilihan yang baik untuk pengguna Laptop atau PC yang ingin mengupgrade laptop lama mereka ke mesin yang lebih modern dan memiliki opsi untuk menggunakan Windows 10. Namun apakah bisa Laptop jadul Anda dipasangkan Sistem Operasi ini?

Sejarah Windows 10

Windows 10 adalah rilis terbaru dari sistem operasi Windows oleh Microsoft. Ini dirilis pada 29 Juli 2015 dan merupakan penerus Windows 8.1.

Sejarah windows 10 dimulai pada tahun 2012 ketika Microsoft merilis Windows 8. Sistem operasi tersebut mendapat tanggapan yang beragam dan keluhan tentang desain barunya dan kurangnya tombol start. Satu tahun kemudian, pada tahun 2013, Microsoft merilis Windows 8.1 yang memperbaiki beberapa masalah ini tetapi banyak pengguna masih tidak ingin memutakhirkan karena mereka merasa perangkat mereka akan terlalu cepat ketinggalan zaman jika mereka melakukannya.

Pada tahun 2014, CEO Microsoft Satya Nadella mengumumkan bahwa perusahaan tidak akan lagi memaksa orang untuk meningkatkan ke setiap versi baru dari sistem operasi mereka setiap beberapa tahun dan sebagai gantinya fokus pada merilis pembaruan untuk versi yang lebih lama.

Persyaratan sistem Windows 10

OS Terbaru: Pastikan Anda menjalankan versi terbaru—baik Pembaruan Windows 7 SP1 atau Windows 8.1.

Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC

RAM: 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit

Hard disk space: 16 GB for 32-bit OS or 20 GB for 64-bit OS

Graphics card: DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver

Display: 800 x 600

Pertimbangan memasang Windows 10 untuk Laptop Jadul

Tentunya, menginstall atau memasang Windows 10 pada Laptop lama Anda akan memberikan beberapa keutungan yaitu sebagai berikut:

  1. Cocok diberbagai Perangkat

Windows 10 yang serbaguna ini kompatibel dengan berbagai perangkat mulai dari komputer, laptop, tablet, dan smartphone. Terutama kalau Kita bahas disini adalah pada Laptop Lama yang cukup banyak juga sudah kompatibel.

  1. Lebih Bisa Multitasking

Di Windows 10, Anda dapat menjalankan beberapa aplikasi dan perangkat lunak di satu layar tanpa harus menutup yang lain. Misalnya, di Windows 8, jika Anda harus meluncurkan program saat menggunakan yang lain, Anda harus menutup program saat ini terlebih dahulu sebelum membuka yang lain.

  1. Mempercepat Kinerja

Tentu berbagai pembaharuan di Windows 10 membuat kinerja Laptop atau Komputer Lama Anda lebih cepat dibadingkan Anda harus menggunakan Windows 7 ataupun 8.

Baik, itulah artikel mengenai Windows 10 untuk Laptop Jadul, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan jika ingin memasang sistem operasi ini di Laptop Lama Anda. Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version