Site icon SUCCESS COMP

Windows 11 Laptop Jadul, Apakah Bisa?

Windows 11 Laptop Jadul

Windows 11 Laptop Jadul – Windows 11 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft. Ini adalah penerus windows 10, dan dirilis pada Oktober 2021. Windows 11 akan hadir dengan sejumlah fitur baru, termasuk browser baru bernama Edge, yang menggantikan internet explorer. Windows 10 dan windows 11 kompatibel satu sama lain.

Sejarah Windows 11

Setelah rilis Windows 10, Microsoft secara resmi menyatakan bahwa itu akan menjadi “versi terakhir Windows”. Sistem operasi dirancang untuk diperbarui secara berkala dengan versi baru dan fitur yang ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Namun, spekulasi versi baru atau desain ulang Windows muncul setelah daftar tugas yang mengacu pada “perombakan total” Windows diposting oleh Microsoft.

Konferensi pengembang Microsoft tahunan tahun ini, dijuluki “Build 18”, memberi kami puncak pertama pada pembaruan Windows yang dikabarkan. Dikatakan bahwa itu akan memodernisasi antarmuka pengguna sistem dan membuatnya lebih intuitif.

Persyaratan sistem Windows 11

Berikut adalah persyaratan sistem minimum yang harus dipenuhi PC Anda untuk membantu mengaktifkan pengalaman komputasi yang hebat:

Prosesor/CPU (Unit Pemrosesan Pusat): 1 Ghz atau lebih cepat dengan 2 atau lebih inti dan muncul dalam daftar CPU yang disetujui. Prosesor di PC Anda akan menjadi faktor penentu utama untuk menjalankan Windows 11. Kecepatan jam (persyaratan 1 Ghz atau lebih cepat) dan jumlah inti (2 atau lebih) pada desain prosesor pada saat pabrik dibuat dan tidak dianggap sebagai komponen yang dapat dimutakhirkan.

RAM: 4 GB.

Storage: 64 GB atau perangkat penyimpanan lebih besar.

Firmware Sistem: UEFI (for Unified Extensible Firmware Interface, a modern version of the PC ANALOG) and Secure Boot capable.

TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0.

Kartu Grafis: Kompatibel dengan DirectX 12 atau yang lebih baru dengan driver WDDM 2.0.

Tampilan: Tampilan Definisi tinggi (720p) yang lebih besar dari 9″ secara diagonal, 8 bit per saluran warna.

Konektivitas Internet dan Akun Microsoft: Windows 11 edisi Home memerlukan konektivitas internet dan Akun Microsoft untuk menyelesaikan penyiapan perangkat pada penggunaan pertama.

Windows Baru untuk Pemutakhiran: Perangkat Anda harus menjalankan versi Windows 10 2004 atau yang lebih baru, untuk memutakhirkan melalui Windows Update.

Tentunya, menginstall atau memasang Windows 11 pada Laptop lama Anda akan memberikan beberapa keutungan yaitu sebagai berikut:

  1. Tampilan Desain Baru

Tampaknya lebih segar dari versi sebelumnya. Dalam versi terbaru ini, tombol Start Menu ditempatkan di suatu tempat di tengah.

Desain ikon terlihat modern dan sederhana. Anda dapat melihat informasi waktu dan tanggal di kanan atas, yang memudahkan pengoperasian.

  1. Tampilan Menu Setting Lebih Sederhana

Tampilan menu didesain lebih ringkas, praktis dan mudah digunakan. Pengguna akan lebih mudah mengoperasikan menu pengaturan karena dapat ditangani di kanan dan kiri.

  1. Fitur Snap Layouts

Snap Layout adalah fitur yang berguna untuk multitasker. Dengan itu, Anda tidak perlu lagi memperbarui tata letak secara manual.

  1. Auto HDR Mode

Windows 11 memiliki beberapa fitur khusus yang membantu gamer mendapatkan hasil maksimal dari monitor HDR mereka. Salah satu fitur tersebut adalah mode Auto HDR yang menciptakan tampilan yang lebih menyenangkan untuk bermain game dan bentuk media lainnya.

  1. Fitur Direct Storage

Drive NVMe memiliki fungsi tertentu – memuat data lebih cepat dan gameplay lebih lancar, yang dapat dimaksimalkan dengan mengadopsi penyimpanan yang tepat. Kecepatan penyimpanan on-board dan drive NVMe juga lebih tinggi.

  1. Peningkatan Keamanan

Microsoft juga menjanjikan peningkatan sistem keamanan pada Windows 11. PC atau laptop akan lebih aman dari serangan Malware maupun para peretas. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, maka syarat minimum melakukan upgrade ke OS ini perangkat harus TPM 2.0.

Baik, itulah artikel mengenai Windows 11 untuk Laptop Jadul, semoga dapat membantu Anda dalam mengatahui hal-hal apa saja yang Anda lakukan jika ingin memasang sistem operasi ini di Laptop Lama Anda.

Jika Anda masih mengalami kendala pada Laptop, PC, Printer dan perlengkapan IT lainnya, segera hubungi Kami di WA 0852-1000-2083

Exit mobile version