5 Tips Menjaga Agar Printer Barcode Anda Berperforma Optimal

Ketika membahas sebuah Printer Barcode, mungkin banyak yang menganggap bahwa perawatannya sulit dilakukan. Padahal tidak sesulit yang dibayangkan beberapa orang tersebut, meski begitu kami tidak memungkiri bahwa perawatannya cukup berbeda dengan Printer Laser maupun Inkjet pada umumnya digunakan oleh pengguna.

Pada artikel kali ini kami mencoba untuk membantu khususnya Perusahaan dan kantor di tempat Anda bekerja atau jalankan tentang perwatan dari Printer Barcode atau yang biasa disebut Printer POS ini. Simak selengkapnya pada artikel dibawah ini.

  1. Pertahankan Rasio Panas dan Kecepatan yang Tepat

Anda harus menjalankan printer Barcode Anda pada pengaturan yang relatif lambat, hal ini dilakukan demi mengurangi panas dan juga memastikan Anda mendapatkan hasil cetak yang baik. Print head juga akan lebih awet lebih jika tidak kepanasan.

  1. Jaga Print Head Tetap Bersih

Menjaga Print Head Anda tetap bersih sangat penting untuk pemeliharaan Printer Anda. Jika Print Head Anda tidak dibersihkan secara rutin, akan membuatnya lebih rentan terhadap abrasi saat mencetak, hal ini juga akan mempengaruhi masa pakai yang lebih pendek untuk Printer Anda dan membuat hasil cetak dengan kualitas yang buruk pada Printer Barcode Anda. Kami menyarankan Anda membuat jadwal untuk membersihkan Print Head secara teratur; Kabar baiknya Anda bisa menghubungi Kami untuk menghandle Maintenance Printer-printer Kantor Anda secara terjadwal. Hubungi: 085210000355

  1. Lindungi Print Head dari Media

Untuk melindungi Print Head dari abrasi, gunakan pita transfer Thermal yang sedikit lebih lebar dari kertas roll.

Printer Barcode Zebra

Printer Barcode Zebra

  1. Jangan Gunakan Silet Atau Gunting Biasa

Anda hanya boleh menggunakan alat-alat seperti Paper Tear Bars atau Gunting bawaan Printer untuk memotong label. Silet, gunting biasa dan alat lain yang tidak diperuntukan memotong roller driver. Pemotongan ini dapat membuat rongga di label cetak Anda.

  1. Hindari “Kerutan Pita”

Kerutan pita terlihat seperti garis-garis diagonal pada hasil cetak Printer Anda. Terlalu banyak panas biasanya yang menyebabkan hal ini terjadi, opsi pertama jika Anda adalah menolak pengaturan panas. Jika itu tidak berhasil, pastikan pita dimasukkan dengan benar, pengarah media diatur dengan benar, tekanan head seimbang, dan kombinasi media dan pita secara selaras.

Printer Thermal ZEBRA GT820

Itulah 5 penjelasan singkat yang semoga dapat membantu Anda dalam merawat kinerja Printer Barcode dalam membantu pekerjaan Anda sehari-hari. Jika Anda masih memiliki kesulitan dalam maintenance Printer Barcode, hubungi kami di WA 085210000355

Tagged , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *