[Video] Cara Membedakan Print Head Dot Matrix Epson Orignal vs KW | Print Head Murah, Apakah Original?

Print Head adalah sebuah komponen paling penting dari sebuah Printer. Pada Printer Dot Matrix ataupun Passbook, Print Head berfungsi sebagai perangkat yang menggoreskan tinta pada kertas saat proses mencetak. Jika saat ini Anda berencana membeli Print Head terutama untuk Printer Dot Matrix Epson maka berhati-hati lah, karena banyak beredar Print Head Dot Matrix Epson palsu yang. Nah, berikut ini cara membedakan Print Head Dot Matrix Epson Orignal dengan yang palsu / KW, cermati agar anda tidak tertipu, ya!

Cara Membedakan Print Head Dot Matrix Epson Orignal vs Palsu
  1. Kemasan / Dus

Print Head Epson Original dijual dalam bentuk Head Kit, yang selain Print Head didalam kemasannya juga berisi Sparepart diantaranya: Ribbon Mask Holder dan PW Sensor.

Print Head Kit

Tentu membuat Dimensi dus / kemasannya lebih besar dan berkualitas. Sementara Print Head KW / Palsu Epson LQ-2190 terdapat sticker Made in China diatas atau depan dusnya dan hanya berisi Unit Print Head-nya saja.

  1. Tidak Terdapat Sticker Attetion Hot

Print Head Original Epson tidak terdapat Sticker Caution / Attention Hot dibagian belakang Print Headnya, sedangkan Print Head KW / Palsu terdapat sticker tersebut dibagian belakang Print Headnya.

Caution Hot Sticker

  1. Sablon Serial Number

Pada Print Head KW / Palsu Serial Numbernya tercetak lebih tebal / bold dan sablonnya terlihat lebih terang / jelas sedangkan untuk Print Head yang original tercetak lebih tipis dan ramping.

Serial Number

  1. Body Print Head

Bila diperhatikan secara seksama Bodi Print Head Original memiliki warna yang lebih cerah dan memiliki texture di bagian bawahnya yang halus. lalu dibagian kepala Print Head-nya memliki contour yang agak kasar namun rapi sedangkan Printhead yang KW memiliki finishing body yang tidak merata yang berkesan tidak rapi. Kemudian Kualitas Print Plat Print Head KW / Palsu tidak presisi yang membuat penggunaan jarum Print Head mudah putus sehingga tidak awet dalam pemakaian.

  1. Jarum Print Head

Print Head original tentunya menggunakan Jarum Print Head yang original juga, sedangkan Print Head KW tentu menggunakan Jarum yang KW juga. Penggunaan Jarum Print Head KW / Palsu ini mempengaruhi pada kualitas cetak dan daya tahan si Jarum itu sendiri, yang mungkin dalam pemakain 2-3 bulan akan putus. 

  1. Segi Harga

Print Head adalah salah satu komponen printer yang dijual dengan harga cukup mahal hingga jutaan Rupiah. Anda bisa melakukan research terlebih dahulu, berapa harga pasaran Print Head original. Jadi, jika Anda menemukan sebuah toko yang menjual Print Head dengan harga di bawah harga pasaran, perlu dicurigai bahwa produk tersebut produk palsu.

Jadi itulah beberapa perbedaan Print Head Original dengan KW, Kesimpulannya untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam mencetak dan menjaga agar semua komponen dalam Printer tetap awet. Walapun dari segi harga, Print Head Original lebih mahal dibandingkan yang KW. Pilihlah Print Head yang Original. Semoga artikel ini dapat membantu dalam mempertimbangkan Print Head mana yang tepat Printer Dot Matrix Anda. Share artikel ini dan tuliskan komentar kamu di kolom bawah.

Tagged , , , , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *