Cara Mengembalikan File yang Telah Dihapus Secara Permanen di Windows

Sekarang Anda dapat dengan mudah mengembalikan file yang dihapus di Windows 10 dengan 4 solusi ampuh pada Artkiel ini, termasuk menggunakan software bawaan Windows dan software pemulihan data dari pihak ketiga. Anda dapat menggunakan semua atau salah satu dari 4 metode untuk mengembalikan file yang dihapus secara permanen pada Komputer, Laptop, Hard Disk, SSD, USB Flash Disk, SD Card, dll.

Sudah lebih dari 89,7% pengguna berhasil menggembalikan file yang secara tidak sengaja terhapus, dengan mencoba dari 4 metode yang akan kami berikan dibawah ini.

  1. Gunakan Backup Windows

Jika Anda mengatur backup, Anda dapat memeriksa backup terbaru dan memulihkan file yang hilang secara permanen dari Backup Windows Anda. Ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memulihkan file atau folder dari Backup Windows:

Langkah 1. Buka “Control Panel”, masuk ke “System and Maintenance”> “Backup and Restore (Windows 7)”. Lalu klik “Restore my Files”.

Langkah 2. Klik “Browse for files” atau “Browse for folders” untuk memilih backup yang telah dibuat sebelumnya.

Langkah 3. Kemudian sesuaikan path untuk penyimpanan file Anda.

Jika ada konflik, pilih “Copy and Replace”, “Don’t copy” atau “Copy, but keep both files” sesuai kebutuhan Anda. Kemudian, tunggu hingga proses pengembalian selesai.

  1. Restore Previous Versions

Selain itu, Anda dapat memulihkan file di Windows 10 dengan menggunakan previous versions. Sebelum Anda mencoba metode ini, Anda harus yakin bahwa Anda telah mengatur fitur Backup file secara otomatis. Jika Anda belum mengaktifkan fitur ini, jangan menggunakan metode ini. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengembalikan file atau folder previous version:

Langkah 1. Klik kanan pada folder yang berisi file yang telah dihapus secara permanen.

Langkah 2. Kemudian Klik “Restore Previous Versions”.

Langkah 3. Lalu Pilih file yang diinginkan dan klik “Restore”.

Jika komputer memperingatkan Anda bahwa ia sudah terisi file atau folder dengan nama yang sama, pilih Replace File untuk mendapatkan kembali file yang telah dihapus secara permanen sebelumnya.

  1. Gunakan Data Recovery Software

Jika Anda mencari di mesin pencarian, akan ada banyak Data Recovery Software yang tersedia. Mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kami merekomendasikan 2 Software, yaitu EaseUS Data Recovery Wizard dan Stellar Data Recovery.

Dua software ini sudah cukup populer dalam menangani proses pengembalian file yang sudah dihapus secara permanen, selain itu persentase tingkat keberhasilan pengembalian data cukup tinggi.

Tagged , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *